Inilah Tugas dan Kewajiban Kontraktor Kolam Renang

Inilah Tugas dan Kewajiban Kontraktor Kolam Renang

Kontraktor kolam renang – Sebagian besar masyarakat pasti sudah mengenal bahkan mengenal maksud dari kontraktor. Istilah kontraktor sendiri sudah banyak digunakan di Indonesia dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan bisnis pembangunan suatu proyek. Banyak pembangunan yang bisa ditangani oleh lembaga kontraktor.

Saat ini pembangunan yang dilakukan oleh lembaga kontraktor marak dilakukan di berbagai daerah dengan berbagai tujuan. Misalnya, kontraktor pembangunan rumah, hotel, apartemen, bahkan kolam renang. Ada yang digunakan sebagai investasi masa depan namun ada pula yang dibangun memang untuk keperluan kebutuhan hidup manusia akan papan atau tempat tinggal (lahan pemukiman, misalnya).

Kontraktor merupakan lembaga yang dapat dipercaya dalam mengadakan suatu barang maupun jasa lewat perjanjian antara pihak kontraktor dengan pemborong. Jika perjanjian kedua belah pihak tersebut sudah dilakukan, maka kontraktor bisa langsung menuju ke tahap pengerjaan. Perjanjian yang dilakukan bisa meliputi harga yang harus dibayarkan, waktu atau lama pengerjaan serta jaminan yang diberikan pihak kontraktor terhadap pembangunan yang akan ditangani.

Tugas dan Kewajiban Kontraktor Kolam Renang

Di Indonesia, sudah banyak lembaga kontraktor yang terdaftar secara resmi, yaitu sekitar seratus lebih lembaga kontraktor. Setiap lembaga kontraktor tersebut tentu memiliki tugas dan kewajiban yang harus dilakukan. Berikut ini tugas dan kewajiban lembaga kontraktor kolam renang, diantaranya :

  • Sesuai peraturan kerja

Lembaga kontraktor harus melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peraturan kerja yang ada dalam perjanjian antara pemborong dengan kontraktor.

  • Pelaporan hasil pembangunan

Lembaga kontraktor harus melakukan pelaporan hasil pembangunan kolam renang dalam rentang laporan bulanan, mingguan, dan bahkan harian.

  • Bekerja sesuai jadwal

Kontraktor harus melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan jadwal yang disepakati. Jadwal waktu start (mulai) sampai dengan waktu finish (berakhir) pembangunan kolam renang harus tepat.

  • Menyediakan tenaga kerja

Kontraktor harus siap menyediakan bahan serta tenaga kerja yang diperlukan selama pembangunan demi menjaga keefektifan pelaksanaan pembangunan kolam renang.

  • Pengaman

Kontraktor harus selalu melakukan pengamanan pada alat konstruksi yang digunakan selama pembangunan.

Kontraktor kolam renang yang baik akan menjalankan proyek pembangunan yang ditangani dengan penuh tanggungjawab. Pilihlah kontraktor yang handal untuk mewujudkan kolam renang sesuai dengan keinginan Anda.

View Comments